Langsung ke konten utama

Tertarik Dengan Jasa Jakarta, Begini Sistemnya

Cara Kirim Barang Dari Aliexpress Ke Indonesia

 

Anda hobi belanja online? Apakah Anda suka mencoba berbagai macam tempat untuk belanja online? Sudahkah Anda mencoba berbelanja di Aliexpress?

Aliexpress merupakan versi retail dari situs Alibaba.com. Hal yang membedakan ialah penjual yang ada di Alibaba lebih banyak menawarkan barang dalam bentuk grosir. Sementara Aliexpress lebih fokus ke penjualan retail atau jumlah yang lebih kecil.

Perbedaan lainnya adalah penjual di alibaba umumnya hanya menerima pesanan minimum dalam jumlah yang besar. Sementara di Aliexpress jumlah minimum pembeliannya bisa hanya 1 unit barang saja. Penjual yang ada di Alibaba umumnya adalah produsen pabrikan sedangkan penjual di Aliexpress adalah penjual retail.

Cara melakukan pembelian di Aliexpress pun berbeda dengan cara pembelian yang berlaku di Alibaba. Apabila Anda ingin membeli sesuatu di Alibaba, Anda perlu terlebih dahulu menghubungi  dan berkomunikasi dengan penjualnya untuk kemudian melakukan transaksi di luar sistem Alibaba.

Tetapi  di Aliexpress, Anda bisa langsung membeli barang dengan cara menekan tombol buy atau beli tanpa perlu melakukan komunikasi dengan penjualnya.

Kelebihan Berbelanja di Aliexpress

Sebelum Anda tahu cara untuk berbelanja di Aliexpress, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu tentang apa saja kelebihan yang Anda dapatkan jika berbelanja disana.

Produk yang tersedia cukup lengkap

Produk yang disediakan di Aliexpress bisa dikatakan cukup lengkap. Aliexpress menyediakan barang untuk kebutuhan sehari-hari untuk manusia, tanaman bahkan hewan peliharaan.

Sehingga, Anda tidak perlu bingung ketika membutuhkan sesuatu untuk tanaman atau hewan kesayangan Anda.

Memberi Garansi

Bagi Anda yang khawatir melakukan pembelian dari luar negeri, Aliexpress memberikan garansi uang kembali apabila barang tidak diterima atau diterima tetapi berbeda dengan yang tertera di deskripsi penjual.

Metode Pembayaran yang Bermacam-macam

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan ketika membeli sesuatu di Aliexpress adalah Anda bisa membayar dengan metode yang bervariasi.

Aliexpress menerima pembayaran lewat kartu kredit, doku, alipay dan western union. Meskipun begitu, metode pembayaran paling populer adalah dengan memakai kartu kredit.

Harga yang Ditawarkan Bersaing

Harga dari barang-barang yang ditawarkan di Aliexpress bisa dikatakan bersaing dan terjangkau. Bahkan, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah apabila membeli dalam jumlah yang banyak.

Menyediakan Berbagai Macam Pilihan Metode Pengiriman

Aliexpress menyediakan berbagai macam metode pengiriman yang bisa Anda pilih ketika membeli barang. Menariknya, metode pengiriman manapun yang Anda pilih akan tetap menyediakan tracking untuk mempermudah Anda melakukan tracking pada paket yang Anda beli.

Anda Dapat Membeli dalam Jumlah Banyak

Keuntungan lain dari belanja di Aliexpress adalah Anda tidak diberikan batasan atau jumlah maksimum ketika berbelanja. Hal ini akan cocok untuk Anda yang ingin membeli banyak barang untuk dijual kembali nantinya.

Pesanan Bisa Dibatalkan

Anda bisa melakukan pembatalan pesanan ketika berbelanja di Aliexpress. Namun perlu diketahui kalau hal ini hanya bisa dilakukan kalau Anda belum melakukan konfirmasi pembayaran.

Kekurangan Belanja di Aliexpress

Selain memberikan beberapa keuntungan yang menarik, Aliexpress juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda ketika hendak berbelanja. Kita akan bahas satu persatu kekurangannya.

Waktu Pengiriman yang Tergolong Lama

Hal pertama yang perlu Anda ketahui ketika berbelanja di Aliexpress adalah waktu pengiriman yang cukup memakan waktu. Umumnya, barang akan sampai sekitar 5 sampai 6 minggu setelah dikirim dari seller.

Data Ketersediaan Barang yang Kurang Update

Catatan penting yang perlu Anda ketahui sebelum berbelanja di Aliexpress adalah adanya kemungkinan barang yang Anda incar sudah habis meskipun Anda telah melakukan pemesanan.

Hal tersebut terjadi karena kebanyakan seller tidak menyebutkan jumlah barang yang tersedia. Sehingga Anda bisa tahu sisa barang yang masih tersedia di seller.

Harga yang Tidak Stabil

Karena Anda membeli barang dari luar negeri, Anda perlu ingat kalau harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs Dollar.

Kadang Terkena Biaya Tambahan

Perlu dicatat kalau terkadang, Anda akan terkena biaya tambahan dari ekspedisi pengiriman di Indonesia. Umumnya hal tersebut terjadi karena perlu membungkus ulang pelindung barang yang rusak.

Bahasa yang Sulit Dipahami

Bagi Anda yang tidak terlalu memahami bahasa China, ada kemungkinan akan kesulitan untuk berbelanja di Aliexpress. Solusinya adalah Anda disarankan untuk berbelanja lewat aplikasi. Sebab terjemahan di aplikasi cukup bisa dipahami dengan baik.

Hanya Menjual Produk dari China

Untuk informasi bagi Anda yang tertarik ingin berbelanja di Aliexpress, Anda perlu tahu terlebih dulu kalau Aliexpress hanya menjual produk dari China. Sehingga Anda akan kesulitan jika ingin membeli produk dari brand global di Aliexpress.

Karena itulah, Anda dianjurkan untuk mencari dan membeli produk China jika memang tertarik ingin mencoba berbelanja di Aliexpress.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli sesuatu dari Aliexpress, Anda mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara  kirim barang dari Aliexpress ke Indonesia bukan? Akan kami bahas disini. Namun sebelum itu, Kami akan bahas perusahaan yang akan membantu proses pengiriman.

Forwarder

Forwarder merupakan sebutan bagi perusahaan atau jasa yang akan membantu Anda ketika hendak melakukan pengiriman dari suatu negara ke negara lain. Karena itulah, jika Anda ingin membeli barang dari Aliexpress, Anda perlu mencari perusahaan forwarder yang melayani pengiriman barang dari China.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Proses Expor Impor | Jasa Import Borongan Terpercaya

Jasa Import Borongan Door To Door Terpercaya Proses Ekspor Impor (EXIM) tentunya bukan hal yang mudah dan tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, banyak sekali tahapan yang memang harus dilalui oleh kedua pihak (importir dan eksportir). Tahapan yang dilakukan juga sangat penting jadi transaksi dan penerimaan barang tidak dapat berlangsung cepat. Untuk kalian yang sedang ingin tahu tentang proses ekspor dan impor alangkah baiknya membaca artikel yang akan kami bahas berikut ini. Sales Contract Tahapan pertama untuk proses ekspor impor yaitu Sales Contract. Sales contract merupakan surat persetujuan yang menghubungkan antara penjual dan pembeli (eksportir dan importir). Surat ini adalah bentuk follow up dari pemesanan produk oleh pihak pembeli (importir). Dalam surat sales contract ini terdapat beberapa persyaratan pembayaran antara lainnya seperti harga, jumlah, kualitas, cara pendistribusian dan lain sebagainya. Biasanya pihak eskportir mengirimkan dua macam surat Sales Contract yang

Jasa Import Borongan Door to Door Terpercaya Di Indonesia

APA YANG DIMAKSUD DENGAN JASA IMPORT BORONGAN? Jasa Import Borongan merupakan jasa yang menghandel keseluruhan proses import mulai dari proses pengiriman barang dari negara asal hingga sampai ke negara tujuan. Impor adalah satu proses pembelian barang atau jasa dari negara lain untuk masuk ke dalam negeri. Dan pada umumnya import dalam skala besar akan dikenakan bea cukai, baik bagi yang mengirim maupun yang menerima. Ada beberapa jenis barang yang bisa kalian beli dari negara lain, tetapi yang paling populer adalah mobil, kendaraan bermotor, kosmetik, elektronik, dan fashion. Dalam industri kargo, salah satu metode pengiriman Import yang paling umum adalah pengiriman dari pintu ke pintu atau disebut door to door, di mana pengiriman ditempatkan di titik asal dan kemudian ke titik tujuan. Layanan door-to-door juga dapat digambarkan sebagai layanan di mana kalian sebagai pelanggan, tidak perlu melakukan pengiriman atau harus mengangkut barang kalian ke tempat pengiriman. Dan kemudahan pe

Ketentuan Angka Pengenal Importir ( API )

  Dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) RI No.31/M-DAG/PER/7/2007 tentang Angka Pengenal Importir (API) yang ditetapkan pada tanggal 20 Juli 2007, disebutkan bahwa perusahaan yang berlaku sebagai importir dan dalam transaksi perdagangannya akan membuka letter of credit (L/C) WAJIB memiliki Angka Pengenal Importir (API). Pengertian API sendiri adalah tanda pengenal sebagai importir yang harus dimiliki setiap perusahaan yang melakukan perdagangan impor dan berlaku untuk setiap kegiatan impor wilayah pabean di seluruh Indonesia. Sedangkan transaksi perdagangan impor hanya dapat dilaukan oleh perusahaan dagang, perusahaan industri, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) atau perusahaan penanaman modal yang telah memiliki API. Sedangkan macam-macam kategori API adalah sebagai berikut : API Umum (API-U) Berlaku untuk kantor pusat perusahaan dan seluruh kantor cabangnya. Wajib dimiliki oleh setiap PERUSAHAAN DAGANG yang melakukan impor. Berlaku selama 5 tahun terhitung sejak tanggal di