Cara Menyembunyikan File Rahasia Android Di Kalkulator

admin
 

Terkadang kita memiliki file-file rahasia di Android yang memang harus kita sembunyikan agar tidak diketahui oleh orang lain, cukup hanya kita yang bisa mengetahui keberadaan dari file rahasia tersebut. Memang ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menyembunyikan file rahasia kita di ponsel Android.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan cara merename ulang nama file rahasia tersebut dengan menambahkan tanda (.) di awal kata. Namun cara tersebut bisa dibilang tidak terlalu aman dan kurang begitu keren. Nah untuk itu anda wajib mencoba cara di bawah ini, yaitu cara menyembunyikan file penting di kalkulator. 

Sebenarnya kita tidak menggunakan kalkulator bawaan dari ponsel android kita, karena memang aplikasi kalkulator bawaan android tersebut tidak bisa kita gunakan untuk menyimpan file rahasia. Nah untuk itu anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga yaitu Smart Hide Calculator. 

Keuntungan Menggunakan Smart Hide Calculator
  • Teman anda mengira jika aplikasi ini hanyalah kalkulator biasa.
  • Keamaan yang akan anda dapatkan jauh lebih ekstra dan meyakinkan.
Cara Menyembunyikan File Rahasia Android Di Kalkulator
  1. Pertama tentunya anda harus mendownload dulu aplikasi Smart Hide Calculator, anda bisa mendapatkanya dari playstore.
  2. Setelah selesai mendownload, kemudian anda install dan buka aplikasi Smart Hide Calculator tadi.
  3. Anda bisa menekan tombol apa saja, nah tombol yang anda tekan ini nantinya adalah password. Setelah selesai membuat password anda tekan saja tanda =
  4. Setelah itu aplikasi ini akan berubah seperti aplikasi kalkulator biasa pada umumnya. Jika anda ingin menampilkan menu dari aplikasi Smart Hide Calculator ini maka anda hanya tinggal memasukan password dan diakhiri dengan menekan tanda =
  5. Setelah terbuka menu dari aplikasi Smart Hide Calculator ini, anda bisa menyembunyikan file rahasia anda dengan cara klik pilihan "Hide Files" pada menu, dan anda pilih file mana yang akan anda sembunyikan.
Nah seperti itulah bagaimana cara menyembunyikan file rahasia di Android. Dengan begitu anda bisa menyembunyikan koleksi film, foto mantan dan file-file rahasia lainya. Selamat mencoba.

Komentar