Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online dengan Cepat dan Mudah

admin
Overpins.com : Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online dengan Cepat dan Mudah, - Registrasi kartu Telkomsel cukup mudah lantaran tak membutuhkan waktu lama untuk mengaktifkan kartu Telkomsel.

Cukup menyiapkan NIK KTP dan KK supaya proses daftar kartu Telkomsel Simpati maupun AS dapat dilakukan dengan cepat.

Proses mengaktifkan kartu perdana Telkomsel sesuai NIK KTP dan KK kepada semua pelanggan baru wajib dilakukan untuk menghindari tindak kejahatan seperti penipuan. Bahkan pengguna lama pun saat ini diharuskan registrasi ulang.

Hal ini merupakan langkah pemerintah dalam meminimalisir tindak kejahatan yang dilakukan sebagian orang tak bertanggung jawab dalam melakukan penipuan melalui SMS maupun telepon biasa.

Nah, oleh karena itu mendaftarkan kartu Telkomsel adalah hal wajib bagi yang ingin menggunakan jaringan Telkomsel sebagai alat komunikasi maupun untuk internetan.

Penasaran? Bagaimana caranya? berikut Overpins bakal membagikan cara daftar aktivasi kartu Telkomsel dengan cepat dan mudah tanpa harus ke grapari.
cara mendaftarkan kartu telkomsel prabayar baru lewat sms dan telepon tanpa kk ke 4g agar bisa beli paket murah dapat promo secara online

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Sekedar info, di sini bakal disediakan tata cara mendaftar atau registrasi kartu Telkomsel dengan 2 cara berbeda, untuk pengguna baru dan pengguna lama.

Jadi tinggal tentukan saja ingin daftar sebagai pengguna baru atau sudah mempunyai kartu Telkomsel sejak lama namun belum diregistrasi.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Baru

Jika baru saja membeli kartu perdana provider Telkomsel, baik itu kartu Simpati ataupun AS, wajib didaftarkan lebih dulu.

Hal ini, bertujuan supaya kartu yang digunakan memiliki keamanan extra serta melindungi data pribadi.

Proses registrasinya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat apabila sudah menyiapkan NIK KTP dan KK. Untuk lebih jelas, simak panduan berikut:
  1. Buka menu perpesanan pada HP
  2. Lalu buat pesan baru
  3. Ketik dengan format REG NIK#Nomor KK#
  4. Kirim ke nomor 4444
Kemudian tunggu dari pihak Telkomsel memberikan balasan dengan pernyataan bahwa pendaftaran telah berhasil.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lama

Untuk pengguna kartu Telkomsel lama yang belum registrasi maka wajib melakukan pendaftaran ulang. Jika tidak maka kartu tersebut bakal terblokir dan dihapus permanen dan tidak bisa lagi digunakan.

Kebijakan ini diterbitkan sudah lama oleh Kominfo untuk melindungi data pribadi dari penyalahgunaan yang kerap terjadi.

Tak jauh beda ketika akan melakukan pendaftaran kartu Telkomsel baru yakni menyiapkan data NIK KTP dan KK dengan cara sebagai berikut :
  1. Buka menu perpesanan pada hp
  2. Lalu buat pesan baru
  3. Ketik dengan format ULANG NIK#Nomor KK#
  4. Kirim ke nomor 4444
Selanjutnya, tinggal menunggu hingga ada balasan dari pihak Telkomsel dengan pernyataan bahwa berhasil melakukan registrasi ulang kartu telkomsel lama.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online

Disamping bisa melakukan registrasi melalui cara di atas, bisa juga melakukan pendaftaran secara online dengan cara sebagai berikut :
  1. Buka tautan berikut telkomsel.com/en/registrasiprabayar
  2. Isi data yang dibutuhkan seperti nomor HP, kartu keluarga dan nomor KTP
  3. Kemudian pilih dapatkan password
  4. Masukan kode OTP yang dikirimkan
  5. Terahir pilih kirim.
Untuk memastikan bahwa data yang dimasukan sudah benar, tidak ada salahnya bila cek kembali data tersebut.

Pendaftaran kartu Telkomsel ini bisa digunakan untuk semua produk Telkomsel seperti Simpati, Loop, Kartu AS dan Halo.

Keuntungan Menggunakan Kartu Telkomsel

Cara mendaftar atau registrasi kartu Telkomsel di atas rupanya tidak sesulit yang dipikirkan. Bahkan, proses pendaftaran ini tidak memerlukan biaya pulsa atau apapun. yang dibutuhkan hanya memasukkan NIK dan kartu Telkomsel sukses di aktivasi.

Keuntungan memakai layanan satu ini adalah apabila mengalami masalah registrasi dan hal lain, bisa menghubungi call center 188, Facebook Telkomsel, email cs@telkomsel.com, atau layanan MyGraPARI untuk memperoleh solusi terbaik.

Selain itu, pengguna Telkomsel yang tergolong tidak sedikit mulai dari siswa sampai pegawai kantoran. Hal ini dipicu lantaran jaringan telkomsel begitu kencang, dan dapat diakses di beberapa daerah terpencil.

Bahkan, paket kuota telkomsel juga sesuai untuk dipakai ketika belajar online. Sehingga, proses belajar dan mengajar bisa berjalan lancar tanpa ada kendala signal

Pertanyaan umum yang sering diajukan

Apakah bisa registrasi Telkomsel tanpa kartu KK? jawabannya tidak bisa.

Karena untuk mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan khususnya pelanggan prabayar serta komitmen pemerintah dalam memberi pelindungan pelanggan sekaligus kebutuhan national single identity.

Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) menjelaskan, ketentuan ini akan berlaku untuk pelanggan baru dan lama.

Jadi solusi bagi yang tidak memiliki KK mungkin bisa menggunakan kartu perdana yang sudah diaktifkan. Dengan begitu, tidak perlu melakukan registrasi lagi terhadap kartu Telkomsel yang akan digunakan.

Penutup

Akhir kata, itu dia info terkait cara registrasi atau daftar kartu Telkomsel yang dapat  dilakukan untuk mengaktifkan kartu Telkomsel baru ataupun kartu lama.

Proses registrasi bisa dilakukan di rumah dan dimanapun, selama mempunyai NIK KTP dan KK. Selamat mencoba, semoga penjelasan ini bermanfaat ya!
Komentar