Kesalahan Para Trader yang Sering dilakukan

admin
 

Sobat traders, Tidak dapat di pungkiri bahwa Investasi emas online tidak selalu menjanjikan profit. Untuk memulai trading terkadang kita harus menerima kerugian terlebih dahulu. Jika ini terjadi sekali dua kali atau maksimal 5 kali hal tersebut masih bisa di tolerir. Anggap saja itu bagian dari proses belajar trading emas.

Namun jika terjadi berkali-kali di setiap transaksi ini patut dipertanyakan. Sudah benarkah cara trading emas Anda? Nah biar jelas yuk cek dimana letak kesalahan Anda agar kemungkinan loss bisa di kurangi dan kemungkinan profit bisa makin besar di dapat dengan liat 4 konsep trading berikut ini.

1. Kesalahan Dasar

Ibarat siswa sekolah dasar yang sudah belajar dan latihan soal jelang Ujian Nasional, namun tetap saja ada dari mereka yang masih suka mencontek atau pun OB alias Open Book kalo ketahuan kan bisa rumit urusannya.

Nah sama pula hal nya di bisnis trading. Sekalipun sudah mengikuti seminar, webinar, konsultasi dengan BO mereka. Tetap saja ada beberapa kesalahan dasar yang dilakukan oleh trader seperti emosi, kenyataan bahwa tidak selamaya trading itu meraih profit, tidak fokus, terlalu banyak menerapkan trik trading emas, dsb.

2. Sistem Trading

Sebenarnya sah-sah saja menggunakan trik trading emas mana pun, asalkan cocok dan sesuai dengan kondisi pasar saat itu. Sistem trading itu ibarat Mengerjakan soal SNMPTN tanpa belajar dan berdoa tetapi berharap akan diterima perguruan tinggi negeri.

Jika trading Anda tidak dibarengi dengan sistem trading, jangan harap Anda bisa mendapat keuntungan, karena sistem trading merupakan alat peraih keuntungan. Walaupun tidak bisa diprediksi berapa jumlah keuntungan yang di dapat namun setidaknya Anda bisa mendapatkan profit secara konsisten.

3. Risk Management

Apakah Anda sudah menerapkan risk management dengan baik? Apakah Anda sudah melakukan pembatasan jumlah lot? Apakah anda sudah menerapkan position sizing? Coba ingat baik-baik. Jika Anda belum melakukan hal tersebut wajar saja loss terus datang pada Anda. Usir loss jauh-jauh dengan menggunakan risk management. Risk Management wajib hukumnya untuk digunakan dalam investasi emas.

4. Disiplin

Sederhana namun sulit untuk dilakukan. Disiplin memang sudah jadi aturan penting dalam melakukan trading. Semua peraturan dan trading plan yang sudah Anda buat harus selalu diterapkan. Jika Anda berhasil menerapkan aturan main tersebut selama trading, berarti Anda sudah jadi traders yang disiplin. Sekalipun profit belum berhasil di dapat, namun jika Anda tetap menggunakan konsep disiplin sebagai acuan trading Anda, lambat laun peluang profit akan terbuka lebar.

Nah, itulah tadi 4 konsep dasar investasi emas yang bisa menjadi 'renungan kesalahan' anda. Ayo jalankan dan perbaiki konsep trading emas anda dengan mengikuti demo account. Tahap selanjutnya setelah ikut demo account, jangan ragu untuk coba live account karena dengan menerapkan 4 konsep diatas peluang profit anda akan terbuka lebar. Jangan lewatkan peluang profit anda, ambil kesalahan sebagai pengalaman, lihat dimana letak kesalahan anda, ubah dan atur trik trading emas anda dan bersiaplah merasakan profit yang sesungguhya.


Komentar