3 Cara Praktis Trading Emas

admin
 

Sobat traders, pasti sudah tahu dong kalo emas itu populer dari jaman dahulu kala. Sebelum dijadikan bentuk investasi, emas digunakan sebagai bahan baku pembuatan patung atau berhala, istana kerajaan, perhiasan dan masih banyak lagi.

Seiring berjalannya waktu keberadaan emas pun dimanfaatkan sebagai bentuk investasi, baik itu investasi emas individu maupun negara.

Bank sentral dunia dan beberapa negara lainnya juga menyimpan cadangan emas untuk mengantisipasi keadaan darurat. Saat pemerintahan era Rossevelt, emas mengalami depresiasi besar-besaran. Kemudian Pemerintahan Nixon memperbaiki keadaan tersebut sehingga harga emas kembali stabil dan jatuh kembali di tahun 1999.

Naik turunnya harga emas harus dihadapi dengan bijak dan cermat bagi para traders emas. Butuh trik trading emas yang tepat agar profit bisa terus di dapat. Dari sekian banyak cara trading emas, ada cara simple dan mudah yang bisa anda gunakan ini dia.

1. Day Trade Strategy

Bagi anda yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan agresif strategi ini cocok untuk anda. Day trading strategy. Pergerakan harga merupakan kunci utama dalam trading emas. Di beberapa kasus sebelumnya, harga emas mengikuti tren tertentu. Jadi wajib hukumnya untuk mencari tren agar bisa mengambil keputusan open posisi yang tepat.

2.Trendlines

Seperti yang di lansir daytradeworks.com Trendlines merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Selain menentukan support dan resistance, trendlines juga berfungsi sebagai notifikasi untuk indikator lain seperti RSI (Relative strength index) dan MACD. Untungnya saat ini sudah ada beberapa platform yang bisa membantu anda dalam mengidentifikasi tren.

Nah salah satu strategi trading emas terbaik yang bisa dilakukan caranya sebelum masuk posisi, buat upward tren terlebih dahulu. caranya menghubungkan serangkaian garis yang berada di bawah untuk menemukan peluang support. Begitupun sebaliknya saat membuat downward tren hubungkan serangkaian garis yang berada di bawah.

3. Divergence

Strategi divergence juga bisa anda lakukan. Cara trading ini lumayan berpengaruh terutama dalam hal RSI (Relative Strength Indicator). RSI akan membentuk pola ke atas dan ke bawah yang nantinya akan menentukan harga emas itu sendiri. Ada baiknya jika anda selalu menggunakan strategi ini untuk hasil trading emas yang lebih baik.

Pemahaman soal bisnis trading memang harus kuat apabila anda baru terjun ke dalam bisnis online emas ini. Akan lebih bagus lagi jika disertai dengan pengetahuan ekonomi. Namun bukan berarti anda harus jadi ahli dalam memulainya, sambil trading emas anda juga bisa sambil belajar. Coba demo account untuk cek strategi diatas ini mendatangkan profit bagi anda.

Demikian artikel saya mengenai 3 Cara Praktis Trading Emas Tanpa Ribet yang cukup sederhana ini, semoga cara di atas bisa menjadikan referensi untuk belajar tentang trading. Jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa share yaa, serta nantikan artikel tentang trading selanjutnya.

Selamat Mencoba yaa.


Komentar