Cara Menggunakan dan Mengganti Virtual Background di Aplikasi Zoom

admin
overpin.com : Cara Mudah Menggunakan Virtual Background Zoom di Android, iPhone, dan Laptop, - Zoom merupakan satu diantara platform video conference yang mampu memberikan kemudahan bagi banyak orang untuk melakukan panggilan video lebih dari satu orang secara online atau virtual.

Salah satu fitur kece yang disediakan oleh zoom yaitu virtual background zoom.

Fitur ini bakal memberikan tampilan visual apapun yang bisa disesuaikan dan terlihat dibelakang kita ketika melakukan pertemuan secara online.

Nah dalam topik kali ini, kita bakal membahas terkait bagaimana cara menggunakan virtual background zoom.
Cara Menggunakan dan Mengganti Virtual Background di Aplikasi Zoom

Cara menggunakan virtual background zoom


Seperti yang kita ketahui bahwa Aplikasi zoom sangat kompetibel di berbagai device. Yups, zoom dapat digunakan di Android, iPhone, Laptop atau PC. So, bagaimana cara menggunakannya ? untuk info selengkapnya simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara menggunakan virtual background di Android.


Buat kalian pengguna Android, Kalian dapat menggunakan virtual background ketika melakukan meeting dengan menggunakan zoom. Dan ini dia tutorial terkait cara mengganti background zoom di Android.

  1. Buka aplikasi Zoom Meeting di perangkat Android yang kalian gunakan.
  2. Kemudian Klik opsi More pada ikon titik tiga.
  3. Lalu Pilih opsi Virtual Background.
  4. Selanjutnya, pilih latar belakang atau background yang disediakan oleh aplikasi Zoom. Disamping itu, Kalian juga dapat mengganti background sendiri dengan mengunggah gambar latar belakang dari gallery Hp Android kalian.
  5. Setelah itu, Klik opsi Close di bagian pojok kanan atas buat menutup tab Virtual Background.
  6. Dan Selamat Background Zoom Meeting mu sudah terganti dengan gambar yang kalian inginkan.

Cara menggunakan Virtual Background di Hp iPhone

Khusus buat kalian pengguna iPhone, pastinya kalian langsung bisa setelah membaca artikel ini untuk mengganti virtual background zoom di hp iPhone sesuai dengan keinginan kita. Berikut adalah langkah-langkah mudahnya:

  1. Buka aplikasi Zoom Meeting di perangkat iPhone yang kalian gunakan.
  2. Kemudian klik opsi More pada ikon titik tiga.
  3. Lalu pilih opsi Background and Filters.
  4. Selanjutnya pilih latar belakang ataupun background yang sudah disediakan atau bisa juga dengan cara mengunggah gambar yang ingin digunakan sebagai background.
  5. Setelah itu, klik opsi Close pada bagian pojok kanan atas.
  6. Dan Selamat, Background zoom di iPhone kamu sudah terganti dengan gambar sesuai dengan keinginan kalian.

Cara Menggunakan Virtual Background Zoom di Laptop atau PC

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa kalian juga bisa menggunakan laptop atau PC untuk melakukan pertemuan online pada aplikasi Zoom. Berikut adalah cara mengganti virtual background Zoom di laptop atau PC:

  1. Pertama, buka aplikasi & masuk ke akun Zoom.
  2. Kemudian klik Settings di halaman utama.
  3. Lalu, pilih opsi In Meeting (Advanced).
  4. Selanjutnya, geser toggle virtual background ke arah kanan agar on.
  5. Setelah itu, Masuk ke zoom dan segera bergabung dengan ruang pertemuan.
  6. Kemudian, Buka menu pengaturan.
  7. Lalu, Klik opsi Background & Filter
  8. Terus, klik Virtual Background.
  9. Selanjutnya, Pilih background yang sudah tersedia di aplikasi Zoom atau mau custom background dengan mengupload gambar dari laptop atau PC juga bisa.
  10. Setelah itu, klik opsi Close untuk menutup halaman Virtual Background nya.
  11. Dan Selamat, Laptop atau PC sudah menampilkan background sesuai dengan keinginan kalian.

Manfaat Virtual Latar belakang Zoom

Zoom mendatangkan fitur ini sebab bisa memberikan beberapa manfaat bagi banyak penggunanya. Berikut ialah beberapa manfaat dari virtual latar belakang (Background) Zoom.

1. Melindungi Privasi

Dengan memanfaatkan virtual background, kalian melindungi privasi area atau lingkungan di sekitar. Misalkan, kalau pengguna sedang melakukan video konferensi dari kamarnya, mereka pengguna bisa menyembunyikan situasi kamarnya dengan memanfaatkan virtual latar belakang.

2. Menambah Profesionalisme

Virtual background Zoom bisa juga menambah kesan-kesan profesionalisme dalam tatap muka melalui video konferensi. Kalian dapat menggunakan virtual background sesuai tema atau topik rapat sehingga bakal memberikan kesan-kesan yang lebih serius dan terorganisir.

3. Menunjang Kreativitas

Virtual background Zoom bisa menunjang kreativitas pada video konferensi. Kalian dapat memanfaatkan video atau gambar yang menarik serta sesuai suasana hati atau topik rapat sehingga membuat situasi jadi lebih hidup dan menyenangkan.

4. Menghindari Masalah Visual

Virtual background Zoom bisa juga membantu untuk menghindari problem visual yang bisa saja terjadi sepanjang video konferensi. Contohnya, apabila kalian melakukan video konferensi pada tempat umum, seperti cafe atau taman, kalian dapat menutup panorama yang dapat mengacaukan konsentrasi dari banyak peserta.

Akhir kata

Nah, itu dia ulasan terkait cara menggunakan virtual background di Aplikasi Zoom dan manfaat menggunakannya. Setelah mengetahui langkahnya, sekarang kalian dapat memanfaatkan virtual background Zoom sesuai yang kalian kehendaki.

Komentar