7 Game RPG Barat dengan Protagonis Paling Mengesankan

admin
Overpins.com : 7 Game RPG Barat dengan Protagonis Paling Mengesankan, - Dulu, genre RPG terutama RPG barat hanya terbatas pada menjelajahi dungeon.

Namun kini, genre tersebut berkembang menjadi lebih kompleks, dengan cerita dan karakter menjadi fokus utama.

Desain game-game RPG barat saat ini mencakup beragam misi yang memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan karakter pemain.

Selain itu, latar belakang cerita yang dalam dan menarik membuat game-game RPG barat semakin menarik untuk diikuti hingga akhir.
Game RPG Barat dengan Protagonis Paling Mengesankan

7 Game RPG Barat dengan Pengembangan Protagonis Terbaik

Jika kamu adalah salah satu diantara penggemar game RPG barat dengan pengembangan karakter menarik, maka terdapat 7 game dari Overpins yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan berikut dibawah ini.

The Witcher 3: Wild Hunt

Tak bisa disangkal, The Witcher 3: Wild Hunt adalah salah satu game RPG terbaik sepanjang masa.

Game ini menyajikan segudang misi sampingan, misi berburu monster yang menyenangkan, lokasi-lokasi menarik, serta karakter-karakter berkesan yang akan ditemui di sepanjang permainan.

Cerita yang berkisar pada pencarian Ciri dan pertarungan melawan Wild Hunt sungguh menarik untuk diikuti dari awal hingga akhir, di mana beberapa karakter juga mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya cerita.

Mass Effect

Seri game trilogi Mass Effect tidak diragukan lagi menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Meskipun terdapat beberapa masalah yang dihadapi oleh pemain pada game ketiganya, namun keseluruhan seri game ini sangat luar biasa.

Karakter-karakternya ikonik dan memiliki kepribadian yang unik, yang terus dikembangkan seiring dengan berjalannya game.

Mass Effect adalah seri game yang sarat dengan momen emosional, di mana sebagian besar melibatkan rekan satu tim dari karakter utama, yaitu Commander Shepard.

Cyberpunk 2077

Meskipun Cyberpunk 2077 memiliki beberapa masalah teknis, cerita luar biasa dengan karakter-karakter menarik yang dimilikinya tidak dapat dipungkiri.

Walaupun karakter utama pemain yaitu V terkesan sedikit kosong, namun karakter lain dalam game ini memiliki pengembangan yang baik.

Johnny Silverhand adalah salah satu contoh karakter yang memiliki pengembangan yang sangat baik, di mana karakter pemberontak tersebut pelan-pelan menyadari bahwa ekstremisme bukan satu-satunya cara yang dapat diambil setiap saat.

Dragon Age: Origins

Dragon Age: Origins adalah game yang bersama dengan Mass Effect pertama, berhasil mengangkat derajat BioWare sebagai developer yang tidak dapat diremehkan.

Cerita yang padat aksi dan karakter yang berkesan membuat Dragon Age: Origins tetap menjadi sebuah game yang istimewa hingga saat ini.

Meskipun sistem combat yang diusung dalam game RPG ini membutuhkan waktu untuk dikuasai, namun ketika pemain sudah memahami, game ini akan terasa sangat menakjubkan.

Namun sayangnya, kualitas yang dimiliki oleh Origins tidak dilanjutkan dengan baik di sekuelnya, yaitu Dragon Age 2.

Disco Elysium

Disco Elysium merupakan game RPG yang unik karena tidak memiliki sistem combat dan memiliki mekanisme gameplay yang unik.

Game ini menampilkan penulisan cerita yang sangat berbeda dari game kebanyakan, yang menarik karena menampilkan kegagalan yang sama menariknya dengan kemenangan.

Disco Elysium juga ditingkatkan kualitasnya dengan voice acting pada sebagian besar kalimat di dalam permainannya melalui versi The Final Cut.

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn hadir sebagai game pertama di seri Horizon dengan premis yang sangat menarik, yakni robot dengan wujud seperti dinosaurus yang menguasai dunia pasca-apokaliptik.

Hal itu menghasilkan sebuah game dengan cerita yang luar biasa dan sistem pertarungan yang memuaskan.

Karakter utama, Aloy, meskipun awalnya terkesan polos, tapi secara perlahan ia berkembang menjadi lebih kompleks di seluruh seri, termasuk di sekuelnya Horizon Forbidden West di mana ia semakin dewasa dan matang.

Kingdom Come Deliverance

Kingdom Come Deliverance adalah game open-world abad pertengahan yang memberikan pengalaman menantang yang berbeda dari game RPG lainnya.

Berperan sebagai Henry, pemain akan mengalami kisah uniknya dalam menjelajahi dunia dan belajar bertarung yang pada awalnya ia belum memiliki skill apapun.

Selain itu, perkembangan karakter sampingan seperti Theresa dan Hans Capon turut memperkaya pengalaman bermain game ini.

Akhir kata

Genre RPG barat telah berkembang menjadi lebih kompleks dengan fokus pada cerita dan karakter.

Terdapat 7 game RPG barat dengan pengembangan karakter terbaik yang direkomendasikan oleh Overpins, yaitu The Witcher 3: Wild Hunt, Mass Effect, Cyberpunk 2077, Dragon Age: Origins, Disco Elysium, Horizon Zero Dawn, dan Kingdom Come Deliverance.

Setiap game tersebut memiliki cerita dan karakter yang menarik, serta memberikan pengalaman yang unik bagi pemainnya.
Komentar