Cara Mudah Download Reels Instagram Private Tanpa Aplikasi

admin
Overpins.com : Cara Mudah Download Reels Instagram Private Tanpa Aplikasi,  -Kadang-kadang, kita menemukan video Reels yang sangat menarik dan ingin menyimpannya.

Namun sayangnya, kita seringkali menemukan bahwa video tersebut hanya bisa diakses oleh pemilik akun dan tidak bisa kita unduh walaupun sudah menjadi follower.

Ini cukup menjengkelkan bagi kita yang ingin menonton ulang video tersebut nanti. Tidak perlu berkecil hati ketika ingin men-download video Reels dari akun private di Instagram.

Karena, kamu masih bisa mencoba cara download Reels Instagram private dibawah ini yang mungkin bisa berhasil.
Cara Mudah Download Reels Instagram Private Tanpa Aplikasi

Mengenal cara kerja akun private

Tiap pengguna Instagram memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda, tergantung dari tujuannya. Ada yang tidak terlalu mempermasalahkan privasi, namun ada juga yang sangat memperhatikan privasi pada akun Instagramnya.

Bagi mereka, Instagram hanya digunakan untuk berinteraksi dengan orang-orang terdekat saja. Untuk menjaga privasi, pengguna dapat memutuskan untuk mengunci atau menggembok akun Instagramnya.

Biasanya, tanda gembok akan terlihat di akun Instagram yang di-private. Jika akun tersebut sudah digembok, pengguna yang tidak mengikuti akun tersebut tidak akan dapat melihat aktivitas pengguna lain seperti foto, video, Reels, followers, following, atau Story miliknya.

Bahkan jika sudah mengirimkan permintaan mengikuti, belum tentu kamu dapat melihat postingan sang pemilik akun. Sebab, permintaanmu harus disetujui terlebih dahulu.

Pengaturan ini juga menyebabkan semua unggahan akun tersebut tidak terdeteksi oleh pengguna lain. Saat menjelajahi bagian Search di Instagram, kamu tidak akan menemukan konten dari akun yang di-private karena konten-kontennya tidak akan masuk ke rekomendasi.

Apakah bisa, download reels instagram private

Pengaturan privasi pada Instagram dapat membatasi pengguna yang tidak diizinkan untuk melihat konten dalam akun tersebut.

Artinya, akun benar-benar tertutup. Namun, apakah mungkin untuk mengunduh video Reels dari akun Instagram private?

Jawabannya sederhana, kamu tidak bisa mengunduh video Reels dari akun Instagram private tersebut meskipun kamu sudah menjadi pengikutnya. Unggahan di dalamnya tidak dapat dilihat atau diunduh.

Contohnya, ketika kamu membagikan tautan konten dari akun private ke orang lain, postingan tetap terkunci. Hal ini juga berlaku saat kamu mencoba mengunduh video Reels.

Mencari bantuan dari aplikasi pihak ketiga juga tidak berhasil karena aplikasi tidak dapat mendeteksi tautan konten dari akun private.

Namun, jangan khawatir, meskipun agak rumit, masih ada cara untuk mendownload Reels Instagram dari akun private. Cara ini dapat kamu coba.

Cara download Reels Instagram private tanpa aplikasi

Kamu tak perlu lagi repot-repot memasang aplikasi ketiga untuk dapat mengunduh video Reels Instagram milik akun private.

Tapi, untuk bisa melakukannya, ada syarat yang harus dipenuhi yaitu dengan mengikuti akun tersebut. Tanpa itu, trik ini akan sia-sia.

Agar berhasil, ikuti langkah-langkah dari Overpins berikut ini untuk mendownload video Reels tersebut:

  1. Buka Instagram dari ponselmu
  2. Cari akun private yang diikuti
  3. Temukan video Reels yang ingin diunduh
  4. Putar video dan nyalakan fitur 'Screen Recorder'
  5. Berhenti merekam saat video Reels telah selesai
  6. Selamat, video tersebut sekarang telah tercatat di memori ponselmu.

Meskipun kurang praktis, trik ini cukup solutif dan efektif untuk diaplikasikan.

Akhir kata

Jadi, meskipun penggunaan privasi pada akun Instagram private dapat membatasi pengguna lain untuk melihat dan mengunduh konten dalam akun tersebut, masih ada cara untuk mendownload video Reels dari akun private tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun, syarat yang harus dipenuhi adalah dengan mengikuti akun tersebut. Meskipun trik ini kurang praktis, namun cukup efektif untuk diaplikasikan.
Komentar