Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Baru atau New di Instagram

admin
Overpins.com : Biasanya, saat pertama kali membuat akun Instagram, kita akan melihat label "Tulisan Baru" atau "New" muncul di profil kita.

Label tersebut kemudian akan muncul secara acak pada tampilan rekomendasi akun ketika pengguna melakukan pencarian di Instagram.

Tidak mengherankan jika Instagram menambahkan label "Baru" atau "New" pada akun baru, karena hal tersebut dapat membantu pengguna menemukan teman baru atau memperluas jangkauan konten mereka dengan menarik perhatian orang lain untuk mengikuti akun tersebut.

Meskipun label "Baru" pada profil akun Instagram baru tidak dapat dihapus dengan cara langsung, pengguna dapat mencoba beberapa trik untuk menghilangkan label tersebut.

Namun, bagi sebagian pengguna baru, label "Baru" tersebut bisa terasa mengganggu dan tidak nyaman jika selalu muncul pada profil mereka.

Tidak mengherankan jika beberapa pengguna ingin menghilangkan label "Baru" dari profil Instagram mereka.

Bagi mereka yang ingin melakukan hal tersebut, terdapat beberapa langkah dari Overpins yang dapat diambil untuk menghilangkan label tersebut.
Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Baru atau New di Instagram

Cara Menghilangkan Tulisan Baru di Instagram

Untuk menghilangkan label "Baru" pada profil Instagram, berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan pada aplikasi Instagram di ponsel:

  • Buka aplikasi Instagram dan login ke akun kamu.
  • Ketuk foto profil yang terletak di pojok kanan bawah layar.
  • Tap ikon tiga garis di bagian pojok kanan paling atas layar.
  • Pilih opsi Settings.
  • Selanjutnya, ketuk menu Account.
  • Pilih opsi Switch Account type.
  • Ubah tipe akun dari Public ke Personal atau sebaliknya ke Creator atau Business.
  • Kemudian, ketuk opsi Edit profile.
  • Pilih menu Category atau Kategori.
  • Ubah kategori sesuai kebutuhan, misalnya Artis, Musisi, Blogger, Komunitas, Kreator Digital, Editor, Writer, dan lain sebagainya.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, label "Baru" atau "New" pada profil Instagram kamu akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan terlihat lagi.

Selain itu, kamu juga dapat menghilangkan label tersebut dengan cara aktif mengunggah foto dan Reels ke Feed untuk membuat akunmu terlihat lebih aktif.

Akhir Kata

Itu dia ulasan terkait Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Baru atau New di Instagram. Dengan begitu, sistem Instagram akan secara otomatis menghapus label "Baru" dari profil kamu karena algoritma akan membaca bahwa akunmu aktif beraktivitas.

Selain mengunggah postingan di Feed, kamu juga dapat mencoba untuk sering-sering membuat Instagram Story untuk membuat akunmu terlihat lebih aktif dan menarik.
Komentar