Update Terbaru Besaran Denda Lazada Paylater Tahun Ini

admin
Overpins.com : Besaran Denda Lazada Paylater, - Jika Anda berniat menggunakan fitur paylater di Lazada, penting untuk memperhatikan hal yang satu ini juga, yaitu denda Lazada Paylater.

Denda ini akan dikenakan kepada pengguna yang membayar tagihan melewati tanggal jatuh tempo.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan fitur ini, tentu belum mengetahui besaran denda yang harus dibayarkan jika terlambat bayar, bukan?

Jangan khawatir, Overpins akan membahas secara rinci tentang sistem dan besaran denda Lazada Paylater di sini. Yuk, simak ulasannya.
Update Terbaru Besaran Denda Lazada Paylater Tahun Ini

Berapa Denda Lazada Paylater Perhari?

Denda Lazada Paylater akan diberlakukan jika Anda melewatkan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan. Besar denda akan dihitung per hari.

Mungkin Anda penasaran, berapa sih besaran denda Lazada Paylater per hari? Nah, denda yang akan dikenakan adalah sebesar 0,3% dari jumlah total pinjaman yang telah diambil.

Misalnya, jika Anda meminjam Rp3 juta, maka Anda akan dikenakan denda sebesar Rp9.000 per hari.

Walau besaran dendanya terbilang kecil, tetapi jika dibiarkan akan semakin menumpuk. Perlu diingat, ini belum termasuk bunga yang harus Anda bayar jika Anda memilih cicilan Lazada Paylater dengan tenor bulanan.

Tentang jatuh tempo pembayaran, batas waktunya jatuh pada tanggal 2 setiap bulannya. Oleh karena itu, pastikan Anda mencatat tanggal tersebut dan membayar tepat waktu.

Jangan sampai telat bayar karena tagihanmu akan terus bertambah. Tentu saja, Anda tidak ingin hal itu terjadi, kan?

Jadi, jika Anda berencana menggunakan Layanan Lazada Paylater, pastikan Anda bertanggung jawab dalam mengelola keuanganmu.

Risiko Jika GalBay Denda Lazada Paylater

Apabila terjadi keterlambatan membayar tagihan Lazada Paylater selama satu hari atau lebih, maka Anda akan dikenakan denda sebesar 0,3%.

Namun, apa yang akan terjadi jika Anda tidak membayar tagihan tersebut selama berbulan-bulan?

Tentunya, risiko yang akan Anda hadapi akan semakin besar. Beberapa risiko yang mungkin Bakal Anda jumpai apabila gagal membayar tagihan LazPaylater yakni sebagai berikut:

  • Akun LazPaylater akan langsung dinonaktifkan.
  • Status debitur akan diblacklist, sehingga Anda tidak bisa mengajukan pinjaman di tempat manapun.
  • Namamu akan masuk ke daftar SLIK OJK.
  • Anda akan menerima berbagai peringatan melalui pesan.

Jika Anda masih tidak mampu melunasi tagihan meskipun sudah mendapat perlakuan di atas, maka pihak debt collector akan menagih tagihanmu.

Anda bisa menemukan informasi ini di situs resmi Lazada Paylater.

Akhir kata

Jadi, jika Anda berencana menggunakan Layanan Lazada Paylater, pastikan Anda bertanggung jawab dalam mengelola keuanganmu dan membayar tagihan tepat waktu.

Denda Lazada Paylater sebesar 0,3% per hari dapat menumpuk dan berdampak besar pada keuanganmu jika tidak segera ditangani.

Selain itu, jika Anda gagal membayar tagihan selama berbulan-bulan, Anda akan mengalami risiko besar seperti akun LazPaylater yang dinonaktifkan, status debitur yang diblacklist, dan masuk ke daftar SLIK OJK.

Oleh karena itu, pastikan Anda memahami risiko dan konsekuensi dari menggunakan fitur ini sebelum mengambil keputusan.
Komentar