Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Dengan Mudah

admin
Overpins.com : Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Dengan Mudah, - Nomor XL mati lantaran lupa cek masa aktif? Lupa memperpanjang kartu XL bisa mengakibatkan hangusnya nomor serta pulsa yang tersisa.

Untuk mengembalikan kartu kesayanganmu solusi yang terpat adalah dengan cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati.

Jika kartu hanya dipakai untuk membeli paket internet XL tak masalah, namun bagaimana jika nomor tersebut sudah tersebar luas lantaran digunakan untuk berbisnis. Pasti bakal pusing kan?

Berbeda lagi cara memperpanjang masa aktif kartu XL, mengaktifkan kartu provider XL yang sudah mati lantaran lewat masa tenggang bukanlah perkara hal yang mudah.

Lantas bagaimana caranya? Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan kartu XL yang sudah mati sedetailnya. Baca hingga akhir ya!
Cara mengaktifkan kartu XL yang sudah Mati tanpa ke XL Center

Cara aktifkan kartu XL mati melalui XL center


Jika kartu XL belum melewati masa 60 hari, sebaiknya langsung kunjungi XL Center terdekat di wilayahmu.

Kemudian tunjukkan SIM card yang sudah hangus beserta KTP atau paspor sebagai syarat dalam pengajuan aktivasi ulang kartu XL.

Setelah itu, ceritakan masalahmu apa yang terjadi pada kartu XL ke customer service yang bertugas supaya mereka dapat memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi keluhanmu.

Jika tidak memiliki banyak waktu untuk berkunjung ke XL Center terdekat, cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati juga dapat diwakilkan oleh orang lain.

Namun, orang tersebut wajib membawa surat bermaterai 6.000 serta e-KTP asli pemilik kartu XL dan e-KTP yang mewakili proses aktivasi ulang kartu XL.

Berkunjung ke gerai XL Center juga dapat membantu mengatasi masalah lain seperti, mengaktifkan kartu yang terblokir, sinyal hilang, dan lain-lain terkait trouble yang dialami.

Cara aktifkan kartu XL mati melalui XL center online

Dengan cara ini, kamu tidak perlu datang ke gerai. Meski demikian, terdapat beberapa yang perlu dipersiapkan supaya syarat bisa terpenuhi.

Dan berikut adalah cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online :
  1. Buka link prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center.
  2. Lalu pilih Reaktivasi Kartu.
  3. Kemudian lengkapi Nomor HP aktif dan Check.
  4. Selanjutnya isi e-form secara lengkap dan sesuai data yang benar.
  5. kemudian klik centang kolom persetujuan.
  6. lalu ikuti alur mengaktifkan kartu XL via video call melalui nomor yang sebelumnya diisi.

Ciri-Ciri Kartu XL Hangus

Sebelum lanjut ke cara aktivasi ulang, baiknya cek dulu kartunya apakah benar-benar hangus atau hanya kekurangan pulsa. Sehingga tidak dapat mengirim atau menerima SMS dan telepon. Ciri-ciri kartu XL hangus dapat dilihat sebagai berikut:
  1. Kartu XL tidak bisa digunakan untuk menerima ataupun melakukan panggilan telepon.
  2. Kartu XL tidak bisa digunakan untuk menerima ataupun mengirim pesan SMS.
  3. Signal HP hilang, umumnya terdapat tanda ikon silang pada indikator sinyal.
  4. Signal operator sama sekali tidak terbaca di smartphone dan tidak menunjukkan ikon apapun.
Trik Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati
Jika sudah yakin kartu XL sudah lewat masa tenggang, dapat mengikuti info dari situs resmi XL Axiata untuk mengaktifkannya supaya nomormu dapat digunakan lagi dengan cara berikut:

1. Pastikan Kartu XL Tidak Lewat 60 Hari Setelah Masa Tenggang

Trik yang dapat dilakukan tentang bagaimana cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati ialah pastikan kartu SIM tidak mati lebih dari 60 hari sejak terakhir masa tenggang.

Jadi walau kartunya mati, asal tidak lebih dari 60 hari ada kemungkinan masih bisa mendapatkan kembali nomor kesayanganmu. Namun jika sudah lewat dari 60 hari kesempatan melakukan aktivasi ulang kartumu sudah lewat.

2. Aktivasi Ulang Kartu XL

Trik terakhir yang dapat dilakukan terkait cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati ialah dengan melakukan aktivasi ulang SIM card. Proses ini dapat dilakukan ketika mengunjungi gerai XL Center terdekat di wilayahmu.

Kemudian jelaskan masalah pada kartu XLmu dan mintalah pada customer service untuk aktivasi ulang kartu XL. Proses ini akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 saja.

Penutup

Nah, akhir kata itulah beberapa trik yang dapat dilakukan terkait cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati alias hangus akibat kelewat masa tenggang yang telah ditentukan.

Sementara, bagi yang mencari cara mengaktifkan kartu XL yang hilang juga dapat dikonsultasikan langsung saat mengunjungi gerai XL Center, ya!
Komentar