Cara Mudah Hapus Akun Gmail dari Semua Perangkat!

admin
Overpins.com : Cara Mudah Hapus Akun Gmail dari Semua Perangkat!, - Di zaman sekarang, seluruh orang menyimpan data personal mereka di smartphone Android. Gak cuma video dan foto, tapi file sensitif kadangkala disimpan di sana.

Biarpun Gmail hanya login di HPmu, namun apabila perangkat tersebut ingin dijual, maka kamu penting mengetahui cara hapus akun Gmail terlengkap berikut ini.

Data sensitif, bisa jadi boomerang apabila beralih ke tangan orang lain. Orang tersebut bisa-bisa memanfaatkan file-file penting untuk melakukan tindakan kejahatan digital yang menimbulkan kerugian.

Untuk mengantisipasinya, kamu harus mengetahui cara menghapus Akun Gmail di HP melalui artikel ini. Jangan khawatir, buat hapus email di HP Samsung, vivo, oppo, xiaomi serta HP yang lain juga bisa dengan mudah dan praktis.
Cara menghapus akun gmail google di hp android oppo, xiaomi dan komputer atau laptop secara permanen

Apakah Alamat Email Bisa Dihapus Permanen?

Barangkali diantara kamu banyak yang belum mengetahui jika akun Gmail bisa dihapus permanen. Google memang tidak menyediakan fitur penghapusan akun secara jelas, namun ada langkah khusus yang bisa kamu tempuh untuk menghapus alamat email tersebut.

Bila email dihapus permanen, yang terjadi adalah kamu tidak dapat mengaksesnya lagi. Seluruh data yang ada pada email lenyap selama-lamanya, termasuk data yang kamu sinkronisasi di banyak akun.

Gak cuma data saja yang lenyap, email yang sudah dihapus juga dapat bikin kamu berkontribusi melindungi bumi. Kamu turut menolong pegiat lingkungan untuk menjaga umur bumi dari kegiatan pengiriman e-mail yang membuat bumi semakin menua.

Akan tetapi, perlu kamu pahami jika penghapusan akun Google Mail secara permanen diproses dalam kurun waktu 2 x 24 jam, ya. Apabila sepanjang tenggat itu gak ada usaha pemulihan dari pemiliknya, maka Google pun langsung menghapus file serta data dari Email tersebut selama-lamanya.

Nah, jika kamu sudah yakin dengan resiko yang ada, kamu bisa simak langkahnya di bawah. Overpins sudah persiapkan cara menghapus email permanen khusus buatmu.

Cara Hapus Akun Gmail Permanen dari Aplikasi

Berbicara bab delete Gmail permanen, bila kamu memang tidak ingin gunakan akun tersebut lagi lantaran terlanjur membuat 1000 akun Gmail, maka menghapus e-mail selamanya menjadi alternatif yang cocok

Adapun langkah menghapus akun email Google permanen dari HP Android dapat kamu lakukan dengan mengikuti cara dibawah ini, Cekidot!
  1. Buka Gmail dari HP.
  2. Masuk ke menu "Pengaturan".
  3. Kemudian klik menu Data dan Privasi akun Google.
  4. Selanjutnya gulir ke bawah, lalu klik menu "Hapus Akun Google Anda".
  5. Setelah itu, masukan username serta kata sandi.
  6. Konfirmasi permintaan.
  7. E-mail pun terhapus selamanya. Selesai!

Cara Menghapus Akun Gmail dari Browser HP

Aplikasi terunggul Google ini tidak cuma bisa kamu akses melalui aplikasinya saja. Kamu juga dapat membuka Gmail dari browser.

Langkah berikut biasanya digunakan oleh mereka yang tidak masuk ke email dari aplikasi lantaran panik memory RAM HP penuh. Sehingga, mereka membuka pesan masuk Email Gmail dari browser yang ada pada perangkat.

Jika kamu tergolong pengguna seperti itu, cara hapus Gmail dari browser HP mesti kamu pilih. Bagaimana langkahnya? Yuk, kita baca di bawah ini.
  1. Buka Gmail dari browser seperti biasanya.
  2. Kalau sudah masuk ke akun Gmail, klik ikon tiga garis di sudut kiri atas layar.
  3. Kamu bakal dibawa ke halaman daftar Gmail yang terhubung di browser tersebut.
  4. Pilih e-mail yang mau kamu hapus.
  5. Klik menu "Manage accounts on this device".
  6. Setelah itu, pilih menu "Hapus Akun".
  7. E-mail pun otomatis terhapus.

Cara Hapus Akun Gmail di iPhone

Pengaturan iPhone tidak sama dengan Android maka cara di atas tidak dapat kamu praktikkan di smartphone mahal yang satu ini.

Oleh sebab itu, Overpins juga mempersiapkan cara hapus email di iPhone khusus buat kamu para fans Apple. Walaupun caranya berbeda, tapi gampang untuk kamu lakukan, kok.

Sekali baca penjelasan di bawah, Overpins jamin kamu lekas bisa. Bagaimana caranya? Yuk,langsung dibaca baik-baik.
  1. Buka aplikasi Gmail di iPhone.
  2. Lalu klik foto profil yang berada di sisi kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu Kelola akun di perangkat ini.
  4. Selanjutnya pilih akun e-mail yang ingin kamu hapus.
  5. Setelah itu klik menu Data dan personalization
  6. Dan pilih menu Delete a service or your account.
  7. Pilih menu Delete your Google Account.
  8. Selesai.

Cara Hapus Akun Gmail Laptop

Bila tadi dari HP, saat ini Overpins ingin berikan cara hapus Gmail dari PC atau laptop.

Langkah ini sama cepat dan mudah untuk kamu gunakan. Adapun beberapa langkahnya adalah sebagai berikut!
  1. Buka Gmail di laptop.
  2. Lalu klik foto profile di sisi kanan atas.
  3. Kemudian kunjungi menu Account preferences.
  4. Selanjutnya, cari dan klik menu Delete your account or services.
  5. Setelah di klik, pencet menu Delete Google Account and data.
  6. Dan input username dan password Gmailmu.
  7. Ceklist dua persyaratan yang diminta Google untuk menghapus akun secara permanen.
  8. Selanjutnya klik menu Delete Account untuk konfirmasi.
  9. Akunmu pun terhapus permanen.
  10. Selesai.

Cara Mengeluarkan Akun Gmail Tanpa Hapus Permanen

Jika tiba-tiba kamu berubah pikiran untuk hapus Gmail secara permanen, kamu bisa hanya sekadar melogout saja, lho. Melogout tidak langsung menghapus file kamu selamanya, kok.

Log out Gmail hanya sekadar mengeluarkan account tersebut dari perangkat yang kamu gunakan. Data masih tetap ada, tidak terhapus selamanya.

Lalu, bagaimana tuh triknya? Yuk, baca beberapa langkah logout Gmail dari browser berikut.
  1. Buka Gmail di perangkat.
  2. Lalu klik foto profile di sisi kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu Sign out untuk keluar.
  4. Selanjutnya tunggu sesaat, akun akan keluar.
  5. Selesai.

Penutup

Akhir kata, itu dia ulasan khusus Overpins terkait cara hapus Gmail paling lengkap 2022. Kamu dapat menghapus email Gmail ini secara permanen melalui aplikasi ataupun browser HP langsung.

Menurut Overpins, cara menghapus Gmail yang sangat praktis adalah melalui browser. Sebab disana, kamu dapat mengontrol dan mengelola apa saja secara langsung.

Akan tetapi, kamu mesti ingat. Menghapus Gmail permanen sama dengan menghapus data selama-lamanya, ya . Jadi, jika memang sudah tidak digunakan lagi, silakan aplikasikan cara yang telah Overpins spill.

Kalaupun masih dan semata-mata hanya ingin mengeluarkan akun agar tidak nyangkut di perangkat orang lain, keluarkan saja lewat logout Gmail.
Komentar