Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Cepat Cair Sampai Rp10 Juta

admin
Overpins.com : Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Cepat Cair Sampai Rp10 Juta, - Pinjam uang di aplikasi Dana bisa dibilang jadi solusi alternatif bagi orang yang membutuhkan dana tambahan untuk modal usaha ataupun kebutuhan mendesak lainnya.

Dana dikenal sebagai aplikasi eWallet atau dompet digital yang dapat digunakan untuk transaksi online seperti bayar listrik, topup game aplikasi Google Play, beli pulsa dan paket data, transfer ke semua bank, hingga tarik tunai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlebih-lebih sekarang aplikasi dompet digital e-wallet seperti DANA sudah ada fitur pinjam uang. Syaratnya mudah dan proses pencairan Dana hingga 10 juta juga terbilang cepat.

Hal inilah yang membuat banyak orang mencari tahu bagaimana cara pinjam uang di aplikasi Dana. Nah, penasaran bagaimana proses serta langkahnya? Apakah aman dan sudah diawasi OJK? simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!
Cara pinjam Saldo DANA tanpa rekening

Apa itu aplikasi DANA?

Aplikasi DANA adalah aplikasi e-wallet yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital. Aplikasi ini cukup tenar dengan pengguna terbanyak lantaran kepraktisan serta keamanannya.

Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu bisa unduh aplikasi DANA, melakukan registrasi, lalu mengisi saldo melalui transfer bank, hingga top-up Dana lewat Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Kamu dapat menggunakannya untuk bayar tagihan bulanan, nota makan di restaurant, belanjaan di supermarket, checkout barang impian di web belanja online, melakukan investasi, hingga mengirim uang ke mana saja.

Apakah bisa meminjam uang di aplikasi Dana?

Tak sedikit orang awam yang menanyakan apa bisa pinjam uang di aplikasi DANA. Pertanyaan ini lumrah mengingat aplikasi DANA sudah dipakai oleh banyak orang sebagai alat pembayaran.

Berita baiknya kamu bisa pinjam uang di aplikasi dana. Aplikasi dompet digital satu ini telah menyediakan layanan pinjam uang. Sehingga, disamping bisa bayar transaksi dengan QR code, kamu bisa berhutang dana dari aplikasi ini.

Sebab DANA merupakan aplikasi resmi dan tercatat di OJK, kamu tak perlu risau terkait legalitasnya. Tak seperti pinjol ilegal, DANA akan menerapkan peraturan yang lumrah dan sesuai dengan kebijakan yang ada.

Syarat pinjam uang di DANA

Ada sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi sebelum pinjam uang di DANA. Tenang saja, beberapa syarat berikut semuanya mudah disanggupi kok!
  1. Sudah menginstal aplikasi Dana. Kalau belum download dulu disini.
  2. Kemudian sudah membuat akun di aplikasi DANA.
  3. Sudah up-date versi aplikasi terbaru.
  4. Jadi pengguna premium.
  5. Melakukan verifikasi KTP ketika pendaftaran akun premium.
  6. Punya rekening bank.
Nah, gampang sekali kan? Lalu, bagaimanakah cara pinjam uang di aplikasi DANA? Berikut akan Overpins jabarkan lebih detilnya.

Cara pinjam uang di aplikasi DANA

Seperti yang sudah disinggung di awal, cara pinjam uang di aplikasi DANA amatlah mudah. Kamu hanya butuh memastikan bahwa akunmu sudah tergolong akun premium dan proses peminjaman dapat dilaksanakan hanya dalam beberapa menit saja.

Jika sudah premium, baca panduan selanjutnya dibawah ini:
  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Lalu buat akun DANA dengan mengisi sejumlah data yang diminta.
  3. Kemudian buat akun menjadi premium melalui cara di atas.
  4. Selanjutnya klik menu "Minta" atau "Request".
  5. Dan klik "Set Amount" untuk menentukan nominal hutang.
  6. Tulis angka nominal
  7. Dan Klik "Lanjutkan".
  8. Tampil kolom "Tulis Catatan"
  9. Setelah itu klik "Lewati" atau "Skip".
  10. Kemudian bakal tampil QR Code, bagikan link ke media sosial yang kamu miliki.
  11. Overpins sarankan untuk membagikannya ke group Facebook pinjaman online.
  12. Pastikan kamu sudah sukses join di group FB tersebut
  13. Kemudian cari postingan orang yang bisa memberikan pinjaman online langsung cair.
  14. Pastikan postingan itu masih baru > Tempelkan link yang sudah disalin sebelumnya di kolom kometar, dan klik kirimkan.
  15. Tunggu sampai ada orang yang menawarkan pinjaman online.

Jika ada yang menawarkan, tinggal komunikasikan dengan mereka, tunggu hingga uang cair ke saldo DANA.

Kamu bisa juga langsung mencairkan ke rekening bank dengan pilih "Tambah rekening bank" atau "Add to bank account" yang berada di sisi bawah layar. Kemudian cairkan uang pinjaman yang sudah ada di rekening Dana kamu di ATM terdekat.

Seperti yang sudah kamu baca, cara pinjam uang di aplikasi Dana ini tak seperti pinjam uang ke pinjaman online macam aplikasi Kredivo.

Cara ini berlainan dari pilihan bayar nanti seperti OVO Paylater atau GoPayLater. Mekanismenya ialah mengharap uang ke pengguna lain. Bisa teman atau orang asing lewat link yang sudah dishare tadi. Aplikasi DANA hanya akan menjadi penghubung saja.

Cara transfer uang dari DANA ke rekening Bank

Nah bila sudah mendapat pinjaman dan saldo sudah masuk ke DANA, kamu pasti bakal mengirimnya ke rekening bankmu supaya bisa digunakan.

Tenang, Overpins bakal memberitahu beberapa langkah mengirim uang dari DANA ke rekening bank. Perhatikan baik-baik langkah berikut, ya!
  1. Buka aplikasi DANA
  2. Pastikan status DANA-mu premium
  3. Lalu pilih Kirim ke Bank
  4. Kemudian klik Tambah Rekening Bank Baru
  5. Selanjutnya masukan nama bank tujuan
  6. Dan masukan nomor rekening bank tujuan
  7. Setelah itu klik Simpan dan Lanjut
  8. Masukan jumlah uang yang mau dikirimkan ke rekening
  9. Konfirmasi jumlah dana dan biaya transaksi
  10. Klik Bayar
  11. Masukkan PIN DANA
  12. Tunggu uang masuk ke rekening bankmu

Manfaat dan kelebihan pinjam uang di DANA

Meskipun mekanismenya berlainan dengan mekanisme pinjam uang ke aplikasi pinjaman online yang tercatat OJK, tetapi tidak ada kelirunya bila mencoba langkah berikut.

Pasalnya , ada sejumlah keunggulan yang bisa dirasakan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Dipantau Bank Indonesia

DANA ialah penyelenggara fintech mekanisme pembayaran. Sehingga tidak dipantau oleh OJK, tetapi dipantau oleh Bank Indonesia.

Tenang saja, aplikasi Dana sudah mendapat ijin operasional dari Bank Indonesia. Sehingga aman dan legal untuk dipakai.

2. Prosesnya gampang

Selanjutnya, proses pinjam uangnya gampang. bisa dilakukan melalui bermacam sosial media. Sehingga dapat disesuaikan platform mana yang paling efisien.

3. Tanpa ada jaminan

DANA tidak mengharap jaminan apapun! Bila pinjaman bank konvesional mewajibkan kamu memberikan jaminan seperti BPKB mobil, STNK motor, serta jaminan lainnya . Maka cukup menenangkan lah.

4. Langsung cair

Proses pencairannya cepat! Jika ada yang mengirim uang pinjaman ke akun DANA punyamu, kamu langsung dapat mencairkan seketika itu ke akun bank tanpa butuh menunggu waktu lama. Auto masuk ke rekening!

Tidak perlu menunggu persetujuan seperti mau pinjam uang ke bank konvesional.

5. Customer Service

Gak perlu bingung apabila terjadi masalah ketika menggunakan aplikasi ini. Customer Service dari DANA aktif setiap hari. Kamu dapat menghubunginya melalui WhatsApp Chat ke no 08191 1500 445, dan email ke help@dana.id, bisa juga via telpon ke no 1500 445.

6. Privasi terjamin

Sejauh ini, privasi data di aplikasi DANA terjamin keamananya selama kode OTPmu tidak sembarangan diberikan ke orang lain.

Ada pula fitur DANA Protection bila kamu telah tercatat sebagai pengguna premium. Fitur itu memberikan jaminan pelindungan 100% untuk kenyamanan pengguna.

Pinjam uang di DanaRupiah

Nah, buat yang merasa cara di atas tidak efektif untuk pinjam uang, bisa dicoba cara lain seperti menggunakan aplikasi DanaRupiah.

DanaRupiah merupakan aplikasi pinjaman online yang memberikan pinjaman uang dalam hitungan menit saja.

Syaratnya juga mudah, hanya perlu mendaftar serta melakukan verifikasi KTP, seperti aplikasi DANA. Aplikasi DanaRupiah juga sudah bekerjasama dengan beberapa bank sehingga proses pencairannya mudah.

Disamping prosesnya cepat, kamu bisa juga pinjam uang tanpa jaminan. Limitnya besar, sampai 25 juta. Bunganya rendah, yaitu cuma maksimal 10,5% saja.

Tidak perlu takut data pribadimu bocor, sebab aplikasi ini sudah legal dan dipantau oleh OJK.

Cara pinjam uang di DanaRupiah

Apa DanaRupiah aman? DanaRupiah sudah memiliki izin dan dipantau OJK Indonesia, maka layanan pinjam uang tunai ini cepat cair dan terbukti aman.

Lalu, bagaimana caranya pinjam uang di DanaRupiah? Baca tutorialnya berikut ini.
  1. Unduh dan instal aplikasi DanaRupiah.
  2. Lalu register dengan nomor handphone.
  3. Kemudian klik Pinjaman Online.
  4. Setelah itu isi Identitas diri dan lampirkan KTP.
  5. Verifikasi data dari pihak Dana Rupiah.
  6. Isi nominal pinjaman.
  7. Tunggu proses sampai dana cair ke rekening.

Penutup

Akhir kata, itu dia pembahasan komplit dan cara pinjam uang di aplikasi DANA yang bisa memudahkan untuk memperoleh dana darurat. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya, kamu dapat mencairkan uang dengan gampang.

Kamu masih bisa memakai aplikasi DanaRupiah untuk pinjam uang dengan bunga rendah, proses cepat, serta keamanan yang terbukti. Sesuaikan dengan keperluanmu saja, ya!
Komentar