Belajar Simulasi Medis Dengan 5 Game PC Bertema Rumah Sakit

admin
Overpins.com : Belajar Simulasi Medis Dengan 5 Game PC Bertema Rumah Sakit, - Ternyata, memainkan game bertema medis atau rumah sakit tidak perlu rumit dan sulit bagi siapa saja. Prinsip bermain game yang memiliki tema rumah sakit mirip dengan simulasi.

The Sims ataupun beberapa jenis permainan lainnya yang menuntut penyelesaian misi secara simultan. Permainan semacam itu simpel, mudah dimainkan, dan sangat menyenangkan untuk semua kalangan.

Game PC Bertema Rumah Sakit Belajar Simulasi Medis Dengan Mudah

Belajar Simulasi Medis Dengan 5 Game PC Bertema Rumah Sakit
Jika kamu suka dengan game bertema dokter atau rumah sakit, tidak ada salahnya untuk mencoba memainkan beberapa game yang Overpins rekomendasikan berikut ini. Yuk, disimak!

Surgeon Simulator

Sebagai seorang gamer, kamu wajib mencoba Surgeon Simulator, game simulasi operasi medis yang dikembangkan oleh Bossa Studios.

Dirilis pada 20 April 2013, game ini telah mendapatkan banyak review positif. Meskipun grafiknya sederhana, game ini menampilkan adegan-adegan yang cukup menegangkan dan berdarah.

Surgeon Simulator mungkin bukan game yang cocok untuk kamu yang tidak suka melihat adegan berdarah-darah.

Bagi yang tertarik, game ini tersedia di Steam dengan harga sekitar Rp90 ribu. Jadi, apa kamu sudah siap untuk melakukan operasi medis virtual di dalam game ini? Yuk, coba mainkan sekarang juga!

Project Hospital

Kamu harus mencoba Project Hospital yang dikembangkan oleh Oxymoron Games. Game ini menawarkan simulasi rumah sakit yang sangat detail, meskipun jenis permainannya bisa dikatakan sederhana.

Spesifikasi PC-nya juga tidak terlalu berat, hanya membutuhkan RAM 4 GB, VGA setara Intel HD 4000 atau lebih baik, prosesor Intel Core i3 generasi menengah, dan kapasitas HDD 1 GB.

Game ini menawarkan pengalaman simulasi yang mendalam dalam hal manajemen dan pembangunan rumah sakit. Skor dan ulasannya cukup bagus, dan beberapa situs telah memberikan penilaian tinggi pada game ini.

Jika tidak memiliki rencana di akhir pekan, kamu bisa membeli game seharga Rp200 ribu dan menikmati pengalaman simulasi yang menyenangkan ini.

Hospital Tycoon

Dikembangkan oleh Deep Red Limited dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) pada 5 Juni 2007, Hospital Tycoon merupakan game simulasi sederhana yang tergolong karya lawas dalam keluarga Tycoon.

Meskipun game ini sudah lama, kamu masih bisa mencoba memainkannya karena harganya yang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp45 ribu saja.

Jika kamu mencari game simulasi manajemen rumah sakit yang membutuhkan spesifikasi PC ringan, Hospital Tycoon bisa jadi pilihan tepat.

Game keluaran 2007 ini hanya membutuhkan RAM 1 GB, VGA setara Intel HD 3000 atau di atasnya, prosesor Intel Pentium 4, dan HDD dengan kapasitas 2 GB.

Meskipun tampilan visualnya terlihat kuno, dengan harga Rp45 ribu, Hospital Tycoon tetap bisa memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi kamu.

Heart's Medicine - Doctor's Oath

Tidak semua permainan simulasi medis dan rumah sakit harus terasa membosankan dan kaku. Heart's Medicine - Doctor's Oath menawarkan pengalaman bermain game PC dengan tema dokter dan rumah sakit yang mudah dan tidak memakan waktu banyak.

Bahkan, dengan harga yang sudah turun drastis, hanya Rp80 ribu, game ini bisa dimainkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Game terbaru yang dirilis pada tahun 2020 akan mengajak para gamer untuk memainkan peran sebagai dokter jantung yang harus menangani berbagai kasus melalui simulasi yang sangat mudah dimainkan.

Dengan spesifikasi PC yang cukup standar seperti RAM 4 GB, VGA Intel HD 3000, dan prosesor Dual Core sudah cukup untuk menjalankan game ini dengan lancar.

Tetapi pastikan juga tersedia ruang penyimpanan HDD minimal 3 GB untuk instalasi game yang akan dilakukan.

Two Point Hospital

Bagi pecinta game yang menginginkan tantangan dalam simulasi rumah sakit yang realistis, Two Point Hospital bisa menjadi pilihan tepat.

Terbukti dengan popularitasnya, game ini sudah dianggap sebagai salah satu game PC dengan tema rumah sakit terbaik yang pernah ada.

Bahkan, visualnya pun sangat memikat dan dapat memberikan kenyamanan pada mata pengguna. Game yang dirilis pada tahun 2018 ini dikembangkan oleh Two Point Studios dan berhasil dirilis di platform Steam oleh Sega.

Agar dapat memainkan game ini dengan lancar, diperlukan spesifikasi PC dengan RAM minimal 8 GB, VGA setara atau di atas GTX 750 Ti, prosesor Intel Core i5-6600, serta kapasitas HDD minimal 7 GB.

Akhir kata

Bagaimana menurutmu? Sebagian besar dari daftar game di atas telah dinilai tinggi oleh gamer PC dari seluruh dunia.

Jadi, jika kamu menyukai game digital dengan tema dokter, medis, dan manajemen rumah sakit, ada baiknya untuk mencoba game-game yang telah disebutkan tadi.
Komentar