Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik dan Teraman untuk Cari Gebetan

admin
Overpins.com : Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik dan Teraman untuk Cari Gebetan - Sarana komunikasi digital makin hari kian banyak aplikasi chatting populer yang bermunculan.

Hal ini dikarenakan tingginya kebutuhan komunikasi secara virtual atau online yang dipercaya mampu mempermudah serta membuat komunikasi lebih efektif.

Pada masa itu, bertukar pesan hanya melalui SMS. Namun, saat ini banyak developer Android dan Iphone yang mengembangkan aplikasi chatting terbaik seperti Messenger, Telegram, LINE, WhatsApp Business, hingga Getcontact.

Disamping memudahkan pengguna dalam mengirim pesan singkat dengan cepat, kamu bisa menggunakannya untuk berhubungan dengan orang baru, cari gebetan, hingga chatting dengan bule orang luar negeri.

Lantas, apa sih aplikasi chatting terbaik yang digunakan banyak orang di dunia ini? Daripada penasaran Overpins akan berbagi rekomendasi aplikasi chatting terbaru dan terbaik hingga sekarang.
Aplikasi chat yang Jarang diketahui orang

Aplikasi chatting terbaik sepanjang masa

Berikut daftar rekomendasi aplikasi chatting terbaik yang bisa di andalkan untuk bertukar pesan via online dengan mudah, cepat, dan praktis:

1. WhatsApp

Hingga saat ini aplikasi WhatsApp sudah di unduh lebih dari 5 miliar di Google Play. Itu artinya aplikasi chatting ini memang layak terdaftar sebagai aplikasi chatting terbaik sepanjang masa.

Selain dapat mengirim pesan singkat, aplikasi WhatsApp menawarkan segudang fitur kece yang membuatnya dikenal oleh banyak orang seperti fitur pesan suara, video call pribadi maupun grup, bertukar stiker, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apalagi sekarang kamu dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp sendiri di HP. Tentu hal ini akan membuat chattingan kamu makin seru kan!!!

Tak hanya itu, selain dapat berjalan di sistem operasi Android dan Iphone. Kamu juga dapat menggunakannya di Komputer PC ataupun Laptop melalui WhatsApp Web maupun dengan cara menginstal software nya.
Deskripsi WhatsApp Messenger
Developer WhatsApp Inc.
OS Minimum Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 28MB
Install 5.000.000.000 ke atas
Rating 4.3/5 "Google Play Store"

2. Facebook Messenger

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan aplikasi chatting garapan Facebook yang bernama Messenger. Aplikasi ini menjadi saingan sengit WhatsApp.

Messenger juga tidak kalah bab pengunduhnya yang mencapai lebih dari 5 miliar pengguna. Di aplikasi ini, kamu bisa menggunakan feature seperti mengirimkan pesan teks, suara, video, hingga video call grup tak terbatas.
Deskripsi Facebook Messenger
Developer Facebook / Meta Platforms, Inc.
OS Minimum Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Install 5.000.000.000 ke atas
Rating 4.2/5 "Google Play Store"

3. Telegram

Walau sempat di terpa rumor tidak sedap, Telegram rupanya masih menjadi satu diantara aplikasi chatting terpopuler dan makin banyak diinstal hingga sekarang.

Aplikasi yang sudah diinstal lebih dari 1 miliar pengguna aktif di Android ini dapat dihandalkan buat bermain games sampai menonton drama Korea secara gratis. Kece, kan?

Disamping praktis dan gratis, Telegram datang dengan service Cloud yang paling berguna untuk menyimpan data user. Bagaimana Tertarik untuk mencobanya?
Deskripsi Telegram
Developer Telegram FZ-LLC
OS Minimum Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Install 1.000.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 "Google Play Store"

4. Line

Aplikasi chatting yang tidak kalah populer selanjutnya adalah LINE. Pengguna Aplikasi LINE di Indonesia umumnya mahasiswa atau siswa-siswi.

Untuk chatting lebih nyaman, LINE membekali feature tema yang bisa dikostumisasi, panggilan audio, video, emoji, sampai stiker yang bervariasi.

Stiker tersebut tersedia secara gratis maupun berbayar. Yang berbayar, kamu dapat membeli menggunakan coin. Jika koinmu tidak cukup, kamu dapat membeli coin LINE dengan pulsa.

Diinstal lebih dari 500 juta pengguna, aplikasi bikinan LINE Corporation ini menjadi satu diantara aplikasi chatting terpopuler sampai saat ini.
Deskripsi LINE
Developer LINE Corporation
OS Minimum Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Install 500.000.000 ke atas
Rating 4.1/5 "Google Play Store"

5. Skype

Skype menjadi satu diantara aplikasi chatting terbaik tidak cuma untuk Android, tetapi hampir semua perangkat seperti iPhone & PC, Bor.

Diinstal lebih dari 1 miliar pengguna Android, feature hebat yang disajikan bikin Skype lebih dari sekadar aplikasi chatting biasa.

Disamping untuk chatting, Skype sebagai aplikasi meeting online terbaik yang dapat memuat sampai 50 orang sekaligus dalam 1 panggilan video.
Deskripsi Skype
Developer Skype
OS Minimum Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Install 1.000.000.000 ke atas
Rating 4.3/5 "Google Play Store"

6. IMO

IMO merupakan aplikasi chatting serta video call untuk smartphone dan tablet Android. Dengan IMO, kamu dapat mengontak keluarga, rekan, atau doi dengan gampang.

Aplikasi ini mendatangkan feature chat dan panggilan telephone gratis lewat sambungan 3G, 4G, ataupun Wi-Fi. Kamu bisa juga mengobrol dengan beberapa rekan lewat group chat.

Chatting akan berasa lebih seru lantaran IMO menyediakan bermacam stiker lucu dan gratis yang dapat kamu kirimkan untuk memvisualisasikan ekspresimu, borr.
Deskripsi IMO
Developer imo.im
OS Minimum Bervariasi
Ukuran Bervariasi
Install 500.000.000 ke atas
Rating 4.2/5 "Google Play Store"

7. KakaoTalk

Aplikasi chatting di HP atau PC ini mempunyai feature untuk membikin group dengan anggota tidak terbatas . Sehingga, kamu jadi lebih mudah dalam mengobrol dengan banyak teman.

Aplikasi chatting gratis yang satu ini dikenal lantaran cepatnya dalam mengirim pesan. Tak cuma itu, KakaoTalk juga sering memberikan voucer atau coupon untuk beberapa penggunanya.

Walaupun sekarang sudah kalah karisma jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, hingga saat ini KakaoTalk masih tetap menjaga kualitas dan sejumlah fitur terbaiknya.
Deskripsi KakaoTalk
Developer Kakao Corporation
OS Minimum Android 4.4 ke atas
Ukuran 105MB
Install 100.000.000 ke atas
Rating 4.0/5 "Google Play Store"

8. WeChat

Selanjutnya ialah WeChat, Aplikasi chatting ini bisa menjadi andalan buat yang hobi chatting dengan teman baru.

Pasalnya, WeChat mempunyai feature Radar yang dapat menemukan pengguna lain di sekelilingmu untuk mempermudah pengguna dalam mencari teman baru dengan cara menggerakkan smartphone saja.

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2011 lalu. Disamping buat chat, aplikasi ini menyediakan games seru buat dimainkan bersama teman.

Menjajakan banyak feature hebat di samping layanan chatting, WeChat sudah mempunyai lebih dari 100 juta pengguna yang menginstallnya lewat Google Play Store.
Deskripsi WeChat
Developer WeChat
OS Minimum Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi
Install 100.000.000 ke atas
Rating 3.7/5 "Google Play Store"

9. MiChat

Kamu bisa memakai aplikasi yang bernama MiChat untuk kebutuhan chatting dengan teman atau keluarga. Tidak itu saja, aplikasi MiChat juga ada feature buat kamu yang hendak mendapatkan teman baru sesuail lokasi dimana kamu berada.

Beragam feature menarik terdapat di aplikasi ini seperti feature Moments untuk berbagi content seru bersama rekan-rekan dan Trending Chats buat mendapatkan pengguna yang mempunyai ketertarikan atau percakapan topik yang sama.
Deskripsi MiChat - Mengobrol & Berteman
Developer MICHAT PTE. LIMITED
OS Minimum Android 5.0 ke atas
Ukuran 43,12MB
Install 50.000.000 ke atas
Rating 4.3 "Google Play Store"

10. Airtripp

Airtripp adalah semacam sosial media yang membuat kamu dapat mencari gebetan atau kenalan serta bercakap dengan bule dari berbagai negara yang kamu inginkan, boor.

Aplikasi chat internasional ini menyediakan dukungan chat yang ditranslate secara automatis . Sehingga, kamu tidak perlu khawatir akan ketidaktahuan pesan yang di sampaikan.

Disamping buat chat, Airtripp termasuk aplikasi cari jodoh terbaik lantaran kamu dapat berkenalan dengan banyak orang baru yang mungkin terpikat denganmu.
Deskripsi Airtripp
Developer KiHeiTai Inc.
OS Minimum Android 4.1 ke atas
Ukuran 38MB
Install 10.000.000 ke atas
Rating 4.1/5 "Google Play Store"

11. Discord

Aplikasi chat buat para gamer? Discord jawabannya. Disamping bisa digunakan sebagai aplikasi chatting.

Discord menyiapkan feature untuk mengawali percakapan suara, video, text, sampai streaming saat bermain games. Dengan begitu, pengalaman nge-game kamu bersama rekan makin asyik, kan?
Deskripsi Discord
Developer Discord Inc.
OS Minimum Bervariasi
Ukuran 83MB
Install 100.000.000 ke atas
Rating 4.2 "Google Play Store"

12. Viber

Disamping itu, aplikasi chatting yang populer selanjutnya adalah Viber. Dengan pengunduh sekitar lebih dari 500 juta.

Viber diakui pengguna sebagai aplikasi chatting yang dapat melakukan panggilan video group. Tidak itu saja, kamu juga dapat membuat group dengan anggota hingga mencapai 250 orang lho.

Selebihnya, kamu bisa mengirimkan pesan text, stiker, GIF, video, sampai gambar lewat aplikasi ini.
Deskripsi Viber Messenger
Developer Viber Media S.à r.l.
OS Minimum Bervariasi
Ukuran 46,28MB
Install 100.000.000 ke atas
Rating 4.1 "Google Play Store"

13. Slack

Setelah itu, kamu dapat memilih aplikasi Slack sebagai aplikasi chatting alternatif. Umumnya dipakai sebagai aplikasi chatting professional.

Kamu bisa terlibat perbincangan tentang bab perkantoran seperti prediksi atau tema lain yang menyangkut tugas kamu.

Disamping itu, kamu dan teman-teman kerja yang sudah mendapatkan ijin bisa mengurus satu document secara bersamaan lewat aplikasi ini.
Deskripsi Slack
Developer Slack Technologies Inc.
OS Minimum Bervariasi
Ukuran 56,10MB
Install 10.000.000 ke atas
Rating 4.4 "Google Play Store"

14. Getcontact

Aplikasi Getcontact lebih sering dikenal buat mengetahui ID penelpon meskipun nomor tidak disimpan di contact anda.

Lewat Getcontact, kamu dapat mengetahui jika nomor yang mengontak kamu ialah nomor paling dipercaya atau mungkin tidak.

Disamping itu, aplikasi ini juga dapat dipakai sebagai mengirimkan pesan in-app lho.
Deskripsi Getcontact
Developer Getverify LDA
OS Minimum Bervariasi
Ukuran 34,02MB
Install 100.000.000 ke atas
Rating 4.4 "Google Play Store"

Penutup

Demikian yang dapat Overpins sampaikan terkait rekomendasi aplikasi chatting terbaik dan terbaru di HP Android untuk cari gebetan. Dari beberapa aplikasi di atas, mana yang jadi favoritmu dan seringkali kamu pakai?

Atau mungkin, kamu mempunyai aplikasi chatting favorite di luar rekomendasi aplikasi di atas? Jangan lupa berikan di kolom komentar ya, boorr.

So, sampai jumpa di artikel Overpins selanjutnya. Semoga bermanfaat!!!
Komentar